Sabtu, 10 April 2010

BANDUNG

tempat yang pernah menjadi lintasan terakhir lomba lari yang pernah aku ikuti. lintasan yang menanjak dan berbatu. lintasan dimana aku terjatuh dan tidak bisa menyentuh garis finish. lintasan di mana aku terperosok kembali ke bawah. lintasan yang membuat aku memulai dari awal dengan luka, rasa sakit, bahkan sedikit rasa trauma. seorang bodoh yang trauma pada hal yang seharusnya tidak perlu ditraumakan. sebuah ungkapan yang sedikit menghapus rasa trauma itu di benakku sehingga aku bisa melangkah lagi.

tempat yang menjadi alasannya untuk berkata tidak. tempat yang katanya membuatnya sesak. temat yang pernah mengentikan langkahku yang tidak tuntas.

tempat dimana aku akan mengulang perlombaan itu untuk kedua kalinya, untuk terakhir kalinya. panji yang kubawa sangat berat dan lebih berat. panji yang bukan semata-mata panjiku sendiri. panji dari semua yang terikat padaku. sangat berat menekan tubuhku yang penuh bekas luka dari perlombaan sebelumnya.

entah aku dapat menyentuh garis finish atau tidak. yang bisa kulakukan adalah berusaha dan berharap serta menanamkan bahwa aku bisa. aku bisa, ya aku bisa.

6 jam 12 menit sebelum keberangkatan

0 komentar:

Posting Komentar